Tentang Darmawan Saputra

Nama Saya Darmawan Saputra Setiawan, akrab dipanggil dengan Wawan Gopal (nama kecil). Saya lahir di salah satu pelosok desa di Lampung Utara, Kec Abung Timur. Saya adalah anak terakhir dari 5 Bersaudara (pandawa lima). Orang tua saya adalah seorang petani… Mereka idola saya…

Saya memiliki Istri yang sangat baik, dan kami baru memiliki 2 anak (perempuan & Laki-Laki).

Saya adalah Alumni Teknik Lingkungan di UPN “Veteran” Yogyakarta (angkatan 2004), Program Study yang sebetulnya bukan menjadi pilihan utama saya. Pilihan utama saya adalah teknik elektro dan perminyakan. Namun Allah menunjukkan yang lebih baik bagi saya.

Selepas Kuliah, saya bekerja di PT Riung Mitra Lestari (kontraktor Batubara) sebagai Safety Officer. PT Riung Mitra Lestari adalah perusahaan yang sangat berjasa terhadap karir saya. karena di sana saya pertama kali belajar tentang dunia kerja di pertambangan batubara. Di sana saya banyak bertemu dengan orang-orang hebat yang menjadi guru dalam dunia pekerjaan, Karena Riung juga saya bias mengenal Kalimantan, mulai dari Sungai danau (kalsel), Rantau (kalsel), Berau (Tanjung Redeb-kaltim), Samarinda & Tenggarong (kaltim), sampai ke Muara Lawa (Melak-Kaltim).

Setelah dari Riung, Saya mendapat kesempatan bergabung dengan PT Perkasa Inakakerta (Bayan Resources Group), ini adalah perusahaan owner yang bergerak di bidang pertambangan batubara. Terletak di kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Disana saya juga mendapatkan pengalaman yang luar biasa, mengenal teman-teman yang akrab dan penuh semangat dalam bekerja. Perjalanan menuju kecamatan bengalon adalah 8 – 10 Jam via darat dari Balikpapan.

Setelah dari PT Perkasa Inakakerta, sekarang saya bekerja di PT Adaro Indonesia sebagai Mine QHSE, disini saya ingin mempelajari banyak hal dari orang-orang hebat yang telah membangun Adaro sampai sebesar ini dan dari para mitra kerja.
Jabat erat

Darmawan Saputra Setiawan

Founder : www.darmawansaputra.com