Tema Hari Lingkungan Tahun 2015

0
145
views
Tema hari lingkungan sedunia tahun 2015 Setelah dinanti-nanti oleh banyak pemerhati lingkungan akhirnya UNEP (United Nations Environment Programme) melalui situs resminya telah menentukan tema untuk peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2015. Penentuan tema hari lingkungan 2015 dilakukan dengan proses voting.
Hari Lingkungan yang jatuh pada tanggal 05 juni setiap tahunnya ini mengusung tema


“Seven Billion Dreams, One Planet, Consume with Care”

Apa makna yang terkandung dari
Tema hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2015

“Seven Billion Dreams, One Planet, Consume with Care”
Pertumbuhan penduduk yang sangat pesat, dan perkembangan perekonomian dunia akan membutuhkan area dan sumberdaya. Diperkirakan pada tahun 2050 jumlah penduduk di dunia akan mencapai 7 miliar jiwa.

Jumlah penduduk yang mencapai 7 miliar jiwa itu akan menempati satu bumi, keinginan, kepentingan serta impian masing-masing jiwa akan mewarnai bumi ini. Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap ketersediaan sumberdaya yang ada.

Menurut situs resminya UNEP menjelaskan bahwa apabila penduduk didunia yang mencapai 7 miliar jiwa itu masih mempertahankan pola konsumsi yang sama seperti saat-saat ini, maka dibutuhkan 3 bumi untuk dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan penduduk dunia.

Oleh karena itu, kita sebagai penduduk bumi dituntut untuk merubah pola konsumsi yang lebih peduli lingkungan dan berkelanjutan. Mengingat Bumi ini hanya satu, walaupun banyak penelitian untuk kemungkinan hidup di planet lain namun itu belum dapat terealisasi.

Mari kita semua mulai untuk merubah diri dalam menggunakan sumberdaya yang ada di Bumi ini untuk mewariskan kepada anak cucu kita. seperti kata-kata bijak bahwa “Bumi ini bukan warisan nenek moyang, melainkan warisan untuk anak cucu kita kelak”.

World Environment Day 2015 Theme
“Seven Billion Dreams, One Planet, Consume with Care”

Sumber : www.darmawansaputra.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here