Ini Seharusnya Pekerjaanmu

 

Apa yang ada dalam benak kamu setelah membaca judul artikel ini..? apakah kamu berfikir artikel ini akan menyajikan hal-hal yang harus kamu kerjakan, atau kamu berfikir yang lain.

 
Sebelum kamu berfikir lebih jauh, mari langsung ke tujuan. Pada artikel ini tidak akan ada list pekerjaan yang harus kamu kerjakan, namun artikel ini akan membantu kamu menemukan passion.
 

Siapa yang sampai saat ini masih malas-malasan dalam pekerjaan atau aktivitas yang sedang kamu jalani sekarang?

 

Jika jawabannya kamu masih bermalas-malasan, tidak produktif, berangkat kerja sering telat, pulang lebih cepat, banyak mengeluh, ingin pindah namun belum punya keberanian, berarti kamu melakukan pekerjaan yang sebenarnya kamu tidak mau melakukannya atau tidak sesuai keinginanmu (passion).

 Passionadalah energi atau kekuatan yang didasari oleh rasa cinta yang besar dalam melakukan sesuatu.

 Terus kalau ditanya “Sudahkan kamu bekerja sesuai passionmu.?” , apa yang mau kamu jawab? Setiap orang pasti akan beragam jawabannya, namun saya yakin kalau kita sudah bekerja sesuai passion, kita akan enjoy melakukan pekerjaan kita.


Untuk menemukan passion ada beberapa langkah yang harus dilakukan:

 

Yang pertama,, Tulis semua kegiatan/aktivitas yang kamu suka

Tuliskan di kertas kosong, buat list semua kegiatan atau aktivitas yang kamu suka. Tidak perlu dibatasi, tuliskan semuanya termasuk kesukaanmu melamun dan bermalas-malasan. Kalau bisa dibuat urutan dari yang paling kamu sukai sampai ke yang anda suka namun biasa saja kadarnya. Namun kalau tidak bisa tidak perlu diurutkan.

 Ayo tulis sekarang,, jangan nunggu lama-lama…hehe

 Yang Kedua,, Pilih aktivitas yang bisa menghasilkan uang

Supaya passion itu benar-benar mendatangkan kebahagiaan, maka rubah passion itu menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan. Dari sekian banyak list kegiatan/aktivitas yang ditulis tadi silahkan pilih 3 aktivitas yang bisa menghasilkan uang.

 

Yang ketiga, pilih yang kamu paling enjoy dalam melakukannya

Dari 3 aktivitas yang bisa menghasilkan uang, kira-kira mana yang kamu paling enjoy dalam melakukannya dan orang lain menilai kamu sangat baik dalam melakukannya. Ingat kebebasan atau tanpa beban  adalah kata kunci yang penting agar kita bisa lebih produktif, dan kemudian akan menjadikan aktivitas tersebut menjadi kegiatan/aktivitas yang mengasikkan untuk dikerjakan. Kita akan penuh semangat dalam melakukannya dan yang paling penting bisa menghasilkan uang.

Sering kan dengar kata “sudah hobby,,dibayar lagi,,,”.

Jadikan ini nyata di kehidupan kita dengan menerapkan 3 langkah dalam menemukan passion kita. Semoga ini bermanfaat dan tidak ada lagi yang mengeluh namun takut move on.

 
Jabat erat

Darmawan Saputra

Sumber : www.darmawansaputra.com

Post a Comment for "Ini Seharusnya Pekerjaanmu"