Kecewamu Tidak akan merubah Apapun

Setiap manusia pasti pernah merasakan kecewa, saat sesuatu yang menjadi pengharapan kita tidak sesuai maka kita akan merasakan kekecewaan. Seperti pada saat pesta demokrasi di Negara Indonesia ini, banyak sekali pihak yang kecewa karena pilihannya tidak menjadi presiden. Mungkin salah satunya dalah saya. Namun apakah kekecewaan kita akan merubah keadaan..? jawabannya tidak, sebesar apapun kekecewaan kita tidak akan merubah hasil yang telah diumumkan.

 
Setelah itu, hal yang sedang hangat dibicarakan adalah tentang struktur kabinet yang dibentuk oleh Bapak Jokowi. Banyak yang membicarakan tentang dipilihnya Ibu Susi sebagai menteri kelautan dan Perikanan. Di media sosial banyak yang membahas tentang jenjang pendidikan Ibu Susi, tato di kaki, dan merokok pasca dilantik.

 
Saya sendiri juga merupakan salah satu yang tidak setuju jika pejabat negara merokok di depan publik dan bertato. Hal ini dikarenakan pejabat Negara diharapkan bukan hanya bisa kerja, namun dapat menjadi panutan bagi rakyatnya. Namun saya tidak mau terjebak ikut-ikutan mencaci dan mencari sisi negatif Beliau, hal ini tidak akan merubah apapun. Apalagi sampai meremehkan jenjang pendidikannya.

 
Banyak sisi positif yang bisa kita ambil, diantaranya adalah kita semua bisa bermimpi untuk menjadi menteri, karena jenjang pendidikan bukan menjadi halangan. Selain itu jenjang pendidikan tidak menjanjikan kesuksesan kita, selain Ibu Susi mungkin kita juga sering membaca orang-orang kaya di dunia banyak yang tidak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

 
Dari pada larut dalam kekecewaan dan akhirnya mencela serta mencari sisi negatif terus, mari kita instrospeksi diri “Saya kok jenjang pendidikannya tinggi malah kalah sukses dari yang lulus SMP” atau “Yang lulus SMP bisa jadi menteri, kok saya yang sarjana cuma bisa mencela dan jadi buruh”.

 
Kekecewaan itu memang lebih mudah dipelajari dari pada rasa bersyukur, tapi bukan berarti kita lebih memilih terus kecewa. Teruslah mencari hal-hal baik yang bisa kita lakukan, dengan terus berdoa semoga  pejabat Negara bisa memberikan contoh dan panutan bagi rakyatnya dan bisa menjalankan pekerjaannya penuh amanah.

 
Jabat erat

Darmawan Saputra

Sumber : www.darmawansaputra.com

Post a Comment for "Kecewamu Tidak akan merubah Apapun"