Lebih sering Minta dari pada Bersyukur


Jika ditanya “pada saat berdoa, kita ini lebih banyak permintaannya atau rasa bersyukurnya?”, mungkin sebagian besar akan menjawab “banyak permintaan”.

Iya sebagian kita akan lebih banyak meminta dari pada bersyukur pada saat berdoa, saya juga adalah salah satunya. “ya Allah berikanlah kami bla..bla..bla”, “jadikan keluarga kami….” ,dan masih banyak lagi doa-doa yang berbentuk permintaan.

 
Namun mari sejenak kita renungkan begitu banyak nikmat yang telah diberikan Allah pada kita, bahkan yang tidak kita minta pun Allah akan memberikan melalui rejeki yang tidak terduga. Dari bangun pagi sampai kita bangun besok paginya lagi, begitu banyak nikmat yang tak terhitung jumlahnya Allah berikan kepada kita.

 
Mari kita coba sekali saja pada saat kita berdoa isinya hanyalah rasa syukur kita kepada Allah, mari kita rasakan perbedaannya. Mungkin pada saat awal kita akan merasakan kesulitan dalam berdoa, kalimat syukur kita akan sangat terbatas, berbeda dengan kalimat permintaan kita yang seakan-akan tidak pernah habis. Hal ini mungkin dipengaruhi karena kita sudah terbiasa meminta dari pada bersyukur.

 

Jabat erat
Darmawan Saputra

Post a Comment for "Lebih sering Minta dari pada Bersyukur"