Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 "GO WILD FOR LIFE"

environment, World Environment Day 2016 theme, Tema peringatan hari Lingkungan Hidup 2016, Makna dari Go Wild For Life, Logo hari lingkungan 2016

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2016 - Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan program dari PBB yang bernaung di bawah UNEP (United Nations Environment Programme) selalu saja menghadirkan Inspirasi bagi kita semua dalam menyerukan Kelestarian Lingkungan. Setiap tahunnya peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) mengusung tema yang berbeda. Setelah pada tahun 2015 WED mengusung tema "Seven Billion Dreams, One Planet, Consume with Care", pada tahun 2016 ini UNEP resmi mengeluarkan tema Hari Lingkungan Hidup yang bertajuk perlindungan terhadap satwa liar yang diburu dan diperdagangkan, Tema WED tahun 2016 adalah "Go Wild For Life".


Perdagangan satwa liar yang semakin marak terus mengurangi keanekaragaman hayati dan membuat berbagai macam spesies satwa liar punah. Tentunya hal seperti ini tidak bisa dibiarkan, kita semua memiliki peranan yang sama dalam mencegah transaksi yang dapat merusak ekosistem, memperkaya kelompok kecil tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan. Melalui tema "Go Wild For Life" ini UNEP mengejak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam mencegah kejahatan terhadap satwa liar yang bertujuan untuk mewariskan ke genari yang akan datang.

Pada tahun 2016 ini World Environment Day mengusung Logo berbentuk Sidik Jari dengan berbagai warna seperti pada gambar di bawah.

environment, World Environment Day 2016 theme, Tema peringatan hari Lingkungan Hidup 2016, Makna dari Go Wild For Life, Logo hari lingkungan 2016

Siapapun dan dimanapun kita, mari kita dukung program ini agar tercipta lingkungan yang seimbang dan mencegah kepunahan pada satwa liar. Mari kita rubah gaya hidup dan perilaku kita agar permintaan terhadap produk satwa liar menurun. Kita tunjukkan tidak ada toleransi pada perburuan dan perdagangan satwa liar mulai dari sekarang.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 "GO WILD FOR LIFE"



Sumber : http://wed2016.com/

Post a Comment for "Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 "GO WILD FOR LIFE""