Situs Blog dan Forum Untuk Belajar Keselamatan Kerja di Indonesia

Keselamatan dan Kesehatan Kerja – Semangat pagi…rekan-rekan praktisi K3 dan Pembaca DarmawanSaputra.com. Sebagai seorang K3 tentunya kita harus memiliki semangat yang lebih dibanding dengan pekerja di departemen lainnya. Semangat ini diperlukan untuk menstimulasi pekerja lain agar bisa mengikuti arahan-arahan yang kita berikan terkait keselamatan kerja.

Selain itu, tentunya kita juga harus dibekali pengetahuan tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang lebih juga. Namun kendalanya adalah tidak semua praktisi K3 bisa mendapatkan kesempatan pelatihan dari perusahaan.

Solusi yang bisa kita ambil adalah dengan banyak membaca dan berdiskusi dengan para senior di bidang K3LH lainnya. Setelah Anda membaca materi, maka untuk memperdalamnya lakukan komunikasi dengan pakar-pakar yang lain. Dalam diskusi tersebut akan diperoleh ilmu yang mungkin saja tidak Kita dapatkan di Artikel yang kita baca.


Jika Anda browsing di Internet, berkunjunglah ke website luar negeri yang membahas mengenai K3, disana banyak ilmu pengetahuan dan program yang dapat diterapkan terkait K3LH. Namun jangan hanya terpaku dengan artikel atau penerapan K3LH yang ada di luar saja, banyak juga wadah-wadah ilmu K3LH yang tersebar di Indonesia. Berikut beberapa blog / website atau group diskusi yang dapat Anda gunakan untuk menambah ilmu tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja:

1. Group Diskusi HSE Indonesia

Group diskusi tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang diberi nama HSE Indonesia ini berawal dari Mailist. Namun dengan berkembangnya teknologi terutama media sosial, kini Group Diskusi Ini beranjak ke Group Facebook dengan nama yang sama yaitu HSE Indonesia.

Group diskusi HSE Indonesia ini memiliki member yang cukup banyak mencapai sekitar 22.000an yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena cakupan yang luas, Group Diskusi HSE Indonesia ini pun membuat Group perwakilan masing-masing di setiap wilayah dengan aplikasi Whatsaap.

Jika Anda berminat menambah wawasan dan ingin berbagi pengetahuan sila untuk mengunjungi Group HSE Indonesia dan bergabunglah dengan banyak Praktisi K3.

2. Katigaku.top

Katigaku.id merupakan salah satu blog yang sangat banyak membahas mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Blog ini dikembangkan oleh Sdr Agung Supriyadi.

Katigaku.top adalah sebuah blog yang memiliki komitmen untuk ikut berkontribusi dalam menghentikan kasus-kasus kecelakaan dan penyakit akibat  kerja yang terjadi di Indonesia melalui berbagai macam pengetahuan tentang bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Jika Anda ingin belajar K3 atau ingin menambah wawasan mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja, blog ini cocok untuk Anda kunjungi..

 

 

DarmawanSaputra.com merupakan blog yang berisi tentang K3LH dan regulasi Pemerintah yang terkait dengan keselamatan kerja. Blog ini dibuat pada tahun 2014 yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan tentang keselamatan kerja.

Tentunya blog DarmawanSaputra.com masih perlu ditingkatkan, salah satunya tentang jumlah artikel yang sangat terbatas. Artikel ini ditulis dengan memanfaatkan waktu istirahat setelah seharian bekerja.

Jika Anda berminat ikut serta sharing pengetahuan di blog ini, Anda dapat mengirimkan artikel ke admin.

Itulah 3 tempat belajar Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Internet yang dapat Anda kunjungi, berkunjung dan bergabunglah dengan para praktisi K3LH lainnya di seluruh Indonesia.

Post a Comment for "Situs Blog dan Forum Untuk Belajar Keselamatan Kerja di Indonesia"