Kecewamu Tidak akan merubah Apapun

Published by
Darmawan Saputra

Setiap manusia pasti pernah merasakan kecewa, saat sesuatu yang menjadi pengharapan kita tidak sesuai maka kita akan merasakan kekecewaan. Seperti pada saat pesta demokrasi di Negara Indonesia ini, banyak sekali pihak yang kecewa karena pilihannya tidak menjadi presiden. Mungkin salah satunya dalah saya. Namun apakah kekecewaan kita akan merubah keadaan..? jawabannya tidak, sebesar apapun kekecewaan kita tidak akan merubah hasil yang telah diumumkan.

Setelah itu, hal yang sedang hangat dibicarakan adalah tentang struktur kabinet yang dibentuk oleh Bapak Jokowi. Banyak yang membicarakan tentang dipilihnya Ibu Susi sebagai menteri kelautan dan Perikanan. Di media sosial banyak yang membahas tentang jenjang pendidikan Ibu Susi, tato di kaki, dan merokok pasca dilantik.

Saya sendiri juga merupakan salah satu yang tidak setuju jika pejabat negara merokok di depan publik dan bertato. Hal ini dikarenakan pejabat Negara diharapkan bukan hanya bisa kerja, namun dapat menjadi panutan bagi rakyatnya. Namun saya tidak mau terjebak ikut-ikutan mencaci dan mencari sisi negatif Beliau, hal ini tidak akan merubah apapun. Apalagi sampai meremehkan jenjang pendidikannya.

Banyak sisi positif yang bisa kita ambil, diantaranya adalah kita semua bisa bermimpi untuk menjadi menteri, karena jenjang pendidikan bukan menjadi halangan. Selain itu jenjang pendidikan tidak menjanjikan kesuksesan kita, selain Ibu Susi mungkin kita juga sering membaca orang-orang kaya di dunia banyak yang tidak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Dari pada larut dalam kekecewaan dan akhirnya mencela serta mencari sisi negatif terus, mari kita instrospeksi diri “Saya kok jenjang pendidikannya tinggi malah kalah sukses dari yang lulus SMP” atau “Yang lulus SMP bisa jadi menteri, kok saya yang sarjana cuma bisa mencela dan jadi buruh”.

Kekecewaan itu memang lebih mudah dipelajari dari pada rasa bersyukur, tapi bukan berarti kita lebih memilih terus kecewa. Teruslah mencari hal-hal baik yang bisa kita lakukan, dengan terus berdoa semoga pejabat Negara bisa memberikan contoh dan panutan bagi rakyatnya dan bisa menjalankan pekerjaannya penuh amanah.

Jabat erat

Darmawan Saputra

Sumber : www.darmawansaputra.com
Darmawan Saputra

Saya adalah Pekerja di Salah Satu Perusahaan Pertambangan Batubara. Saya Lahir Di Salah Satu Daerah Di Kotabumi (Lampung Utara).

Leave a Comment
Share
Published by
Darmawan Saputra

Recent Posts

Komunikasi Kebijakan – Sub Elemen 1.4 SMKP Minerba

Komunikasi kebijakan SMKP Minerba - Artikel kali ini melanjutkan sharing mengenai Sub elemen 1.4 dari…

5 months ago

Byford Dolphin Insiden Yang Menegaskan Bahwa “Orang Terbaik Pun Bisa Salah”

human error; human failure; kegagalan manusia; byord dolphin; keselamatan dan kesehatan kerja, kecelakaan kerja, K3…

8 months ago

Akankah Gap Antara Prosedur dan Praktik Kerja Bisa Hilang di Tempat Kerja?

Pemeriksaan Kecelakaan - Kecelakaan Kerja menjadi salah satu risiko yang harus dikendalikan oleh organisasi untuk…

8 months ago

Anda Personil K3 ? Sering Bereaksi Seperti ini Ketika Menghadapi Kecelakaan Kerja

Reaksi Saat Menghadapi Kegagalan - Kita semua pernah mengalami kegagalan atau mengetahui kegagalan orang lain,…

8 months ago

Penilaian Tingkat Pencapaian Kinerja Keselamatan Pertambangan

Kinerja Keselamatan Pertambangan - Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP Minerba) telah dijalankan sejak dikeluarkan Permen…

9 months ago

Masih Memakai Piramida Kecelakaan Heinrich ? Mungkin Anda Perlu Berpikir Ulang Mulai Sekarang

Piramida Kecelakaan - Sebelum masuk ke pembahasan, pertama penulis ingin membuat disclaimer yaitu Heinrich adalah…

1 year ago